Gofar Hilman : Sekut!!

Selamat malam guys....kali ini gue mau membahas tentang seseorang yang multitalenta. Dia itu juga salah satu idola gue, gue ngefans banget dengan cara dia ngomong...wkwkwkwk. Daripada lama-lama lagi, langsung aja capcus.....

Ini dia orangnya.....sudah pada kenal kan??? Kalo belum gue kenalin. Doi punya nama Abdul Gofar Hilman atau @pergijauh. Doi lahir di Jakarata tanggal 26 April 1983. Gofar ini punya kebiasaan lucu, dia sering ngomong "sekut sekut sekut". Si Gofar ini punya banyak pekerjaan cuy, mulai dari penyiar radio, mc, artis, sampe pengusaha cuy. Gofar ini bekerja sebagai penyiar radio di Hard Rock FM Jakarta, sekut gak cuyy. Terus dia juga mc, jadi acara lo yang mau di mc-in sama doi bisa. Doi juga sebagai artis cuy, film yang udah dia bintangi antara lain ada Jomblo Ngenes (2017), Midnight (2015), sama Tak Kemal Maka Tak Sayang (2014), sebetulnya masih banyak lagi film yang doi bintangin. 

Doi ternyata juga seorang pengusaha cuy, usahanya yaitu membuka distro Lawless Jakarta yang dibuat tahun 2011. Lawless Jakarta itu distro yang memadukan antara musik metal dengan konsep motor-motor custom. Gofar membangun Lawless dengan 4 orang temannya, yaitu Arian, Sammy, Ucup, dan Roni.

Arian sendiri adalah pentolan dan vokalis dari grup band metal Seringai, bersama Sammy sebagai basisnya. Siapa sih yang nggak tau Seringai? band pembuka saat Metallica waktu konser di Indonesia tahun 2013 dulu. Official marchendise Seringai juga ada kok di Lawless. Gofar sama ke-4 temannya membangun Lawless untuk menampung kreatifitas dan ide-ide gila pemuda Indonesia. Di Lawless ini selain distro juga ada studio tato dan bengkel motor custom yang diberi nama Lawless Garage.

Kembali ke Gofar ya sob.....
Meskipun kelihatan sangar, tatoan, tinggi, galak, ternyata doi pinter ngebanyol juga cuy. Gue ngefans banget sama suaranya, kayak suara om om...wkwkwwk. Gofar ini lulus SMA langsung dagang cuy, karena doi merasa punya keahlian berdagang sehingga Gofar memutuskan habis
lulus SMA langsung berdagang, ditambah dengan masalah dana untuk mau melanjutkan ke kuliah.Setelah beberapa tahun dagang, Gofar sebenarnya udah masuk PNS sob, tapi karena merasa ini bukan jalannya akhirnya doi keluar. Gue ingat kata-kata Gofar waktu diwawancara di youtube, dia bilang gini "Ketika lo bekerja dan lo selalu melihat jam, kapan balik ni. Berarti ada yang salah dengan pekerjaan lo". Menurut gue itu inspirasi sob. Setelah keluar dari PNS, Gofar ingin menggapai cita-citanya sebagai penyiar radio dan nge-mc. Dari tahun 2003-2009 doi nge-mc kesana sini. Dulu waktu doi memutuskan keluar dari PNS sempet disesalin sama keluarganya. Tapi berkat pembicaraan yang baik dengan keluarga akhirnya orang tuanya memahami. Akhirnya doi teteap setia sama cita-citanya dari kecil hingga sukses seperti saat ini.

Ternyata si Gofar ini pacaran sama putri mantan Menko Perekonomian di zaman Pak SBY dan sebagai pengusaha terkenal di Indonesia sob. Sudah pada tau pasti kaaannn....Ya, doi ternyata pacaran sama Putri Indah Sari Tanjung yang tidak lain anaknya Chairul Tanjung, keren gak cuy....sekut.

Berhasil ngedapetin anaknya mantan Mentri cuy, sekut dah. Doi terpaksa LDRan sama pacarnya, karena si Indah ini kuliah di Academy Of Arts San Francisco, Amerika Serikat.







Setelah mengupas kehidupannya, sekarang pelajaran yang gue dapat dari kisah hidup doi. Pertama, lo harus konsisten dengan apa yang lo cita-citakan. Meskipun banyak masalah atau kesulitan yang lo hadapi, lo harus tetap bekerja keras sob. Kedua, jangan sia-siakan waktu. Waktu itu nggak bisa diputar cuy, lo harus bisa memanajemen otak dan waktu lo. Ketiga, jangan bikin sakit hati orang tua. Meskipun lo punya cara pandang yang berbeda dengan ortu lo, lo harus bisa menjelaskannya dengan cara yang baik dan benar. Karena jika semua dilakukan dengan cara yang tepat pasti hasil tidak akan menghianati. Yang Ke-empat, perjuangin cita-cita lo sampai titik darah penghabisan. Lo boleh bermimpi setinggi langit dan lo harus menggapai impian itu dengan kerja keras.

Ni sob kalo mau liat video inspirasinya:


1 komentar:

Cafe Racer