Vans Off The Wall

Selamat malam cuyy.....kali ini gue mau ngebahas tentang spokat. Ada yang belum tau spokat? Spokat itu kata lainnya sepatu cuy. Lo lo semua sekarang pakai apa cuy, pasti ada yang pakai sneakers, flatshoes apa docmart? Yang pasti pilih lah yang ngebuat kaki lo nyaman tapi tetep stylish ya.....sekuttt

Siapa sih yang nggak tau Vans ?Brand sepatu ini hampir sudah dikenal semua anak muda, terutama di dunia olahraga ekstrem dan dunia musik. Emang banyak banget brand brand spokat yang lainnya, tapi menurut gue brand inilah yang sangat melekat di kedua dunia itu.  Selain ngebuat sepatu, Vans juga memproduksi pakaian pakaian bergaya streetwear. Vans juga selalu membuat kolaborasi/collabs dengan para musisi dan brand brand pakaian lainnya. Langsung aja.....
Vans. Vans ini dibuat oleh Paul Van Doren. Van Doren sendiri sebelumnya bekerja di pabrik sepatu bermerek Randy's. Setelah 20 tahun bekerja di Randy's, doi keluar dan mendirikan pabrik sepatu sendiri. Vans lahir pada tanggal 1 Maret 1966, Vans sendiri punya julukan The Birth Of The California Style. Vans sendiri adalah produsen sepatu, pakaian, dan aksesoris untuk olahraga skateboard, BMX, snowboard, dan selancar.



Penjualan Vans pertama kali adalah sepatu dengan kode Vans#44 atau yang saat ini disebut sebagai Vans Authentic. Lalu pada tahun 1970, Vans menggandeng skateboarder terkenal pada saat itu Tony Alva dan Stacy Peralta untuk mendesain sepatu baru. Dari tangan keduanya lahirlah Vans#95 atau disebut Vans Era. Lalu setelah itu lahirlah Vans Slip-On Checkerboard.


Seri dasar/Classic Core Vans sendiri ada 7, yaitu Vans Slip-On, Vans Sk8 hi, Vans Era, Vans Authentic, Vans Oldskool, Vans Half cab, dan Vans Chukka. Selain memproduksi classic core, Vans juga memproduksi spokat seri Pro, dan Syndicate Collabs. Perbedaan seri Classic dan Pro terletak pada materialnya yang dipakai. Seri Pro dibuat dari material yang lebih baik dari seri Classic. Sedangkan seri Syndicate Collabs dibuat dari bahan material terbaik dan berkolaborasi dengan beberapa musisi atau brand-brand lainnya. 

Vans Pro Series

Vans Syndicate Series



Vans Collabs Series
Itu tadi adalah contoh-contoh setiap seri dari Vans. Untuk Vans berkolaborasi dengan band Metallica, selain bekerja sama dengan atas nama band, Vans juga berkolaborasi dengan para personil Metallica sendiri. Mereka disuruh untuk membuat desain sendiri yang mereka sukai.....sekut gak cuy. 


Untuk pecinta Vans di Indonesia sendiri ada komunitasnya cuy, namanya Vanshead Indonesia. Vanshead Indonesia dibagi menjadi beberapa chapter/kota, diantaranya Vanshead Solo, Vanshead Bandung, Vanshead Surabaya, Vanshead Jogja, dll. VI juga sering ngadain gathering dan bazar sepatu, tentunya semuanya original ya.

Untuk yang pingin Vans gak usah jauh-jauh ke luar negeri cuy, karena sekarang sudah ada Vans Store resmi yang buka di Indonesia, lebih dari 10 cabang cuy....sekut gak. Diantaranya ada di Bandung, Jakarta, Surabaya, Jogja, dll. Harga Vans sendiri bervariasi sob, mulai Rp 549rb an untuk classic core sampe jutaan untuk syndicate collabs. Tergantung ketebalan dompet ya cuy.


 
Gue sendiri sebagai Vanshead punya 3 spokat cuy. Yaitu Vans Oldskool Black White, Vans Authentic T&G Black Gum, dan Vans Authentic Black White.
Stay Original !! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cafe Racer